Selamat Datang ke web log KOSTER Indonesia sebagai pendamping web forum KOSTER Indonesia — disajikan untuk anda disini oleh TESQscape  Indonesia

Sabtu, 19 Maret 2011

KASUS: Pelecehan KOSTER #11


UNTUK PARA ANGGOTA KOMUNITAS|KLUB ANGGOTA STI



Dengan hormat.

Menyangkut bbrp pemposan meresahkan di FB dalam bbrp waktu terakhir ini, berkenaan dengan berbagai kasus antara komunitas|klub anggota STI, dan lebih spesifik lagi kasus antara para anggota komunitas|klub anggota STI, bahkan melibatkan oknum di jajaran para pengurus sendiri, saya selaku Pembina dan Penasehat STI dan juga Penasehat KOSTER Indonesia, dengan ini bertindak untuk dan atas nama STI dan KOSTER Indonesia:

Dengan penuh kepedulian dan keprihatinan, menyeru dan menghimbau kepada para anggota komunitas|klub motobiker, terutama anggota STI dan KOSTER Indonesia, untuk menjaga dan memelihara lisan, tulisan, sikap dan perilaku, yangmana secara langsung tercermin dari cara berpikir, cara berbicara [cara menyampaikan informasi dan melakukan komunikasi sosial dan interpersonal, baik lisan maupun tulisan], dan cara bertindak. Dan tiga hal tsb, bagi orang lain, dengan sendirinya menjadi ukuran: kepribadian, watak, sifat, dan kecendrungan kelakuan anda, atau dengan kata lain, pencapaian, kemampuan bergaul dan lingkungan pergaulan anda. Lebih jauh, dapat dinilai apakah anda tipe pemimpin atau tipe pengikut, dan apakah anda contoh baik atau contoh buruk, apakah anda seorang jujur atau seorang licik, seorang berpendirian tetap dan tegas atau plintat-plintut, ksatria atau pengecut, setia atau khianat, dlsb.

Jadi sekali lagi, jaga dan pelihara pikiran, perkataan, dan perbuatan, dari hal buruk dan tak baik. Apa yang tiap orang hasilkan adalah cermin dari keadaan diri yang bersangkutan, dan menentukan apa yang akan diperoleh: pujian atau makian, penghargaan atau hukuman, pahala atau dosa. Peribahasa mengatakan, siapa menabur angin, maka dia akan menuai badai.

Dari apa saja yang tiap dari kita informasikan dan komunikasikan di internet melalui situs jaringkerja sosial dan media pertemanan semacam FB dan lainnya, ataupun di milist dan forum, akan menghasilkan siapa saja yg akan menjadi teman-teman kita, dan siapa saja yg akan menjadi lawan-lawan kita. Sedangkan keinginan utama kita menggunakan situs jaringkerja sosial dan media pertemanan adalah untuk mencari teman sebanyak mungkin, sahabat, bahkan saudara sepaham dan sepengertian, bukan lawan, musuh, atau seteru, dan mengundang masalah, sengketa, atau pertikaian bekepanjangan dan tak berkehabisan tanpa penyelesaian.

Dan harap diingat dan diperhatikan bahwa media komunikasi tertulis di internet dapat dilihat, dipantau, dan bahkan disalin oleh siapa saja, dan secara legal bisa menjadi bukti otentik dan bahkan dapat digunakan untuk balik menyerang penulisnya, berdampak secara hukum dan terikat dengan UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) berlaku di Indonesia dan provisi perjanjian multilateral dunia internasional.

Demikian seruan dan himbauan ini disampaikan untuk diperhatikan sebagaimana mestinya. Semoga bisa jadi renungan dan koreksi diri sendiri untuk kebaikan bersama. Sekian dan terimakasih.

Salam Suzuki Thunder.





Iwan S. Musaffa KOSTER 0115
PENASEHAT | PEMBINA SUZUKI THUNDER INDONESIA
PENASEHAT KOMUNITAS SUZUKI THUNDER INDONESIA

__________

http://www.facebook.com/note.php?note_id=170573866327787
by Penasehat dan Pembina STI on Wednesday, 16 March 2011 at 09:26

Tidak ada komentar:

Posting Komentar